Kamis, 04 Agustus 2011

masakan negri piramid

kali ini yang saya ceritaken adalah masalah dunia makanan di negri fir'aun ini, makanan disini tuh bikin kenyangnya masya Allaah, subhanallaah sekali masakan disini tuh rupa-rupanya banyak menggunakan daripada rempah2... montook pisan lah, g cuma makanan doang y saya kasih liat gambarnya, tp mw saya kasih liat juga camilannya... monggo maaaaas...
 yang ini namanya tomyah bil beidh, begitulah pengucapannya. makanan ini berupa roti atawa 'isy ('ngiisy) yang berisikan sayuran mentah, fuul (blenderan kcang polong), sama 1 butir telur rebus... klo dah makan ini g mau ngemil apa2 lagi
 klo yang ene ntu potato wedges, kali pertama saya buat makanan ini nemuin resep dari mbak lulu, rasane mangstab bener bleh, pedes2 asin gimanaaaa gitu, soalnya nditaburin keju diatasnya pas lagi manggangnya... :9 nikmaaaat
 klo yang enih, cemilan menyegarkan nomor wahid selama saya di sini (blm nyoba y laen soalnya) ini ntuh karamello, suegeer tenan rek, apalagi pas dingin2 di ni'matinnya, subhanallaah... surga duniaaaa....
 ini bisa dibilang makanan utama, soalnya makan setengahnya aja kenyang banget, yang ini namanya mash potato ditaburin keju sama minyak jaitun. ada juga mash potato yang ditaburin sama daging giling, et daaaaah nikmaaat smw, bikin penuh perut... :9
 kalo d indonesia yang kek begene biasanya daging burger, lah klo disini namanya fuul, fuul itu kacang polong yang d blender terus d goreng pakek tepung roti sama dikasih wijen, raasanya enak, tapi asinnya g tahan, harus dikombinasikan sama potato mash diatas... gokil pisan euyy
 ini lah roti gandum khas mesir, yang disajikan gratis n secara cuma-cuma direstoran al-arabiyata, roti ini namanya 'isy ('ngiisy) kira2 begono lah bahasanya, enak dicocol pake susu atawa rupa2 yang laennya.
ini nih yang paling asik, d indo sana saya makan ayam begini namanya chicken wings, klo dimari lebih asik lagi rasanya karena rupa-rupa dari rempanya itu banyak bangeeeeeet yang dicampurin kemari, nama masakan ini adalah shish tawook, ayam panggang yang diselimuti dengan aneka rempah dan paprika segar yang mbuat lidah sedikit begetar-getar.

segini dulu nih masakan dimari, yang laennya belom pada sempet diputuin, insya Allaah saya lebih giat dalam mempromosikan masakan disini beserta potonya...

love this music